‘Insya Allah Surga Sayang’ Letda M Iqbal Gugur, Calon Istri: ‘Sayang Ditembak saat Sujud Sholat’



Kepergian Letda M Iqbal yang kini dianumertakan Lettu Marinir Anumerta Muhammad Ikbal meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan instansi TNI dan juga negara.

Lettu Iqbal gugur ketika diserang secara tiba-tiba oleh teroris Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Pos Marinir Nduga, Papua.

Gugurnya Lettu Iqbal meninggalkan luka mendalam bagi sang kekasih.

Ungkapan pilu diungkapan sang tunangan Jasinta melalui unggahan story Instagram @jasintafp.

“Sayang jahat banget ih, ninggalin aku tiba-tiba. Ga pamitan lagi. Aku belum siap loh…” tulis Jasinta melalui story-nya.

Jasinta diketahui merupakan calon istrik dari Lettu Marinir Anumerta Muhammad Ikbal yang gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (29/3/2022).

Cuplikan video saat calon istri Lettu Ikbal tersebut dipeluk dari belakang oleh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang gugur diserang KKB itu.

“Terus sekarang siapa yang peluk aku dari belakang. Siapa yang suka omelin aku telat sholat… Sayang aku kangen,” lanjutnya beberapa jam lalu dikutip TribunnewsSultra.com (grub Tribun-Papua.com).

Pada Senin malam, jenazah Lettu Ikbal dipulangkan untuk dimakamkan di kampung halamannya, Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Akun Instagram @jasintafp sekitar 23 jam lalu juga sempat membagikan unggahan persiapan pernikahan dengan Lettu Iqbal.

Sosok calon istri Lettu Ikbal tersebut membagikan unggahan foto chat-nya dengan Lettu Iqbal sebelum berpulang.

Dalam tangkapan layar chat WhatsApp itu, terlihat mereka membahas busana pengantin yang akan dikenakan.

Dalam screenshot percakapan itu, Jasinta tampak mengirimkan foto busana pengantin berwarna krem kepada Lettu Ikbal.

“Persiapan nikah udah beres, tp Allah lebih sayang kamu. Bantu aku biar bisa kuat yang sayang @mochammadikbal,” tulis Instagram @jasintafp dalam keterangan menyertai unggahan foto story tersebut.

Beberapa jam sebelumnya, dia juga mengunggah foto Lettu Ikbal disertai kalimat pilu atas kepergian calon suaminya itu untuk selama-lamanya.

“Hai sayang, Alhamdulillah sekarang udah Lettu ya. Pasti senang kamunya, kmu udah kasih tunjuk ke aku klo kamu hebat. Sayang surga menantimu,” tulisnya.

Seperti diketahui, Letda Marinir Muhammad Ikbal dan Pratu Marinir Wilson Anderson Here mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Anumerta.

Kenaikan pangkat dari Letda menjadi Lettu Anumerta tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/274/III/2022 tertanggal 27 Maret 2022.

Diapun mengunggah kata-kata pilu karena harus kehilangan sang kekasih untuk selama-lamanya tersebut.

“Terimakasih sudah percaya aku buat nemenin kamu selama 4 tahun ini. Mulai dari beratnya awal kita LDR smpe sekarang kitapun harus LDR selamanya, Sayang kamu tahu, aku kangen banget. Biasanya pagi ini kamu telepon atau gak sms buat bangunin sholat.”

“Sekarang kata-kata itu udah ga ada lagi. Sayang aku rapuh.”

“Jujur aku belum siap harus kehilangan km secepet ini. Semua kejadian terlalu cepat buat aku. 2 hari aku ga tidur. Dari apa yg udh kita lalui susah buat aku klo ga ingat semua itu,” lanjutnya pada unggahan story Instagram 13 jam lalu tersebut.”

Jasinta pada unggahan story beberapa jam setelahnya pun kembali membagikan foto Lettu Ikbal yang terlihat terpasang di rumah duka.

“Aku tunggu ya sayang… udah banyak orang di rumah, banyak yg sayang kamu mas. Di tembak saat sujud sholat, meninggal dalam keadaan suci. InsyaAllah surga sayang,” tulisnya menyertai unggahan foto tersebut.

Akun Instagram @jasintafp yang dikonfirmasi melalui direct message (DM) IG pada Senin malam belum memberi respon.
kasih iklan bawah artikel/iklan pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

×
Latihan Direk Link

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel